+62 8527 0717 667 Call for more info

Consulting


Pendidikan berdasarkan Karakter

Pendidikan saat ini telah berkembang dengan banyak intitusi pendidikan  dan Pola pendidikan dari Paud hingga perguruan tinggi berstandar dunia. Pendidikan sekarang diarahkan pada karakter Peserta didik dan Mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

Adanya lembaga kerjasama Untuk mengetahui minat, bakat dan IQ peserta didik juga berkembang pesat, Lembaga Profesional itu terbentuk atas kebutuhan masyarakat yang telah melihat pentingnya karakter dan mengembangkan kemampuan seorang anak bukan berdasarkan kebutuhan sekolah, ibarat lembaga pendidikan dulunya adalah sebagai tempat untuk mengembangkan semua kemampuan tetapi hal itu tidak tidak dibutuhkan si anak maka terjaadi penyimpangan pada perilaku. Misalkan seorang yang dasarnya suka Menggambar kemudian diberikan dan diajarkan  kimia ataupun pelajaran lainnya maka Kemampuan dasar anak akan perlahan terlupakan, belajarnya cenderung terpaksa, sebuah cerita seekor kijang yang dasarnya bisanya berlari kemudian masuk kesekolah kemudian di jari terbang, berkokok, berenang, apa hal itu sesuai?

maka, Sejatinya Pendidikan itu sekarang sesuai karakter peserta didik sehingga Mampu mengoptimalkan kemampuan yang ada pada anak, dalam Psikologi dikatakan bahwa orang akan senang melakukan apa hal yang disukai, berjam ataupun berhari-hari, karena berdasarkan hal yang disukai. konsep itu disebut FLOW, kenapa kita kadang lupa waktu saat bermain game? kenapa kita selalu ingin menaklukan stage 1 hingga final batle? seandainya Pendidikan sekarang diarahkan seperti Game, Mungkin semua orang akan betah dan Berlama-lama duduk dan menikmati semuanya.

(Jakarta, 29 januari KS adminazka)


Back to Top