+62 8527 0717 667 Call for more info

Training


Achievement Motivation Program for Student

TRAINING SEBAGAI SARANA EFEKTIF PENGEMBANGAN SDM

Dewasa ini faktor sumber daya manusia dalam institusi semakin mendapat porsi perhatian pimpinan. Sasaran akhir pengembangan sumber daya manusia tercermin dari peningkatan akan PENGETAHUAN (KNOWLEDGE), KETERAMPILAN (SKILL) dan SIKAP (ATTITUDE)

Konsep Training diharapkan bisa merangkum ketiga sasaran tersebut untuk mendapatkan hasil yang positif.

Penguasaan atas pengetahuan konseptual sebagai acuan berpikir seorang trainer, merupakan modal dasar untuk mendisain program training. Harapan manajemen institusi (terhadap trainer) bertumpu pada keterampilan trainer dalam mendisain program training, kemampuan mengajar dan berkomunikasi dengan trainee serta kepekaan mereka terhadap hal-hal yang menonjol dari tiap trainee yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh institusi.

Jika Anda berkecimpung dalam bidang training akan banyak tantangan dalam aspek sumber daya manusia. Untuk menjadi seorang trainer yang sukses, Anda membutuhkan keterampilan khusus. Anda akan mempelajari bagaimana menghasilkan tenaga profesional, training yang efektif dan mengembangkan sumber daya manusia.

Training ini dirancang khusus agar peserta memperoleh bekal dalam menyusun program training secara terpadu dalam institusi mulai dari perencanaan sampai evaluasi akhir dan tindak lanjut atas hasil pelaksanaan program Training tersebut.

Program Training dirancang dengan cara yang praktis dan partisipatif; melibatkan seluruh peserta dengan studi kasus, kuliah, diskusi kelompok dan simulasi, sehingga terbentuk wawasan training yang sejalan dengan kepentingan institusi.


Back to Top